Anggaran Dibongkar, Ahok: Sony Soemarsono Bukan Gubernur DKI

shares |



AbangPolitik - Budget yang tertumpuk dalam anggaran Pendapatan dan biaya negeri (APBD) DKI 2017 yang dibongkar dan dirombak oleh penyelenggara kewajiban (Plt) Gubernur DKI, Sumarsono, menghasilkan Gubernur DKI nonaktif, Basuki Tjahaja (Ahok) kecewa.

Ia lagi mengingatkan Sumarnoso hanya berperan sebagai Plt Gubernur DKI, lain seorang Gubernur DKI. Sehingga tak semua darma dan tanggung jawab Gubernur sanggup diambil alih seseorang Plt Gubernur.

"Ingat lho, Plt bukan gubernur. Plt gubernur beda dengan gubernur. Tapi karena surat Menteri Dalam Negeri mengatakan sama, ya sudahlah", kata Ahok di Kantor DPP Partai Serikat Indonesia (PSI), Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (28/11).

Ditegaskannya, pada aturan dasar (UUD) 1945, seseorang representatif gubernur sekali lagi tak dapat menukar kuasa dan kemestian gubernur dekat mengakibatkan biaya negeri.

"Padahal secara UUD '45 yang saya pahami, wagub pun tidak bisa menggantikan hak dan kewajiban saya dalam membuat APBD", ujarnya.

Yang paling disesalkan Ahok dengan adanya perombakan anggaran daerah yang telah disusunnya sebelum cuti kampanye karena nantinya ia harus mempertanggungjawabkan anggaran yang tidak ia susun sendiri. [AP2016]

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar